Difference between revisions of "Metnum03-Muhammad Rifqi Dwitama"

From ccitonlinewiki
Jump to: navigation, search
Line 21: Line 21:
 
__TOC__
 
__TOC__
  
 +
=== Sebelum UTS ===
 +
 +
Sebelum UTS kami mempelajari cara mencari akar menggunakan dua metode, yaitu ''bracketing methods'' dan ''open methods''.
 +
 +
Pada ''bracketing methods'' terdapat:
 +
#''Graphical Methods''
 +
#: metode mencari akar dengan membuat grafik fungsi dan melihat letak perpotongan dengan sumbu x
 +
#''Bisection Methods''
 +
#''False-Position Methods''
 +
 +
Pada ''open methods'' terdapat:
 +
#''Simple Fixed-Point Iteration''
 +
#''Newton-Raphson Methods''
 +
#''Secant Methods''
 +
#''Brent's Method''
 +
 +
Setelah itu kita juga mempelajari regresi dan interpolasi linear.
  
 
== '''Pertemuan Pertama''' ==
 
== '''Pertemuan Pertama''' ==

Revision as of 13:59, 16 November 2020

Foto pp.jpg

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ

Assalamualaikum wr. wb.


Biodata Diri



Nama : Muhammad Rifqi Dwitama

NPM : 1706024476

Agama : Islam

Program Studi : S1 Teknik Mesin Paralel


Sebelum UTS

Sebelum UTS kami mempelajari cara mencari akar menggunakan dua metode, yaitu bracketing methods dan open methods.

Pada bracketing methods terdapat:

  1. Graphical Methods
    metode mencari akar dengan membuat grafik fungsi dan melihat letak perpotongan dengan sumbu x
  2. Bisection Methods
  3. False-Position Methods

Pada open methods terdapat:

  1. Simple Fixed-Point Iteration
  2. Newton-Raphson Methods
  3. Secant Methods
  4. Brent's Method

Setelah itu kita juga mempelajari regresi dan interpolasi linear.

Pertemuan Pertama

Pada pertemuan pertama saya dengan Pak Dai pada kelas Metode Numerik, saya diminta untuk menginstall dan juga mempelajari software OpenModelica yang bertujuan untuk mensimulasikan suatu sistem yang didistribusikan dalam bentuk kode sumber dan biner untuk penelitian. sebelumnya saya juga diminta untuk mempelajari makna dari belajar tentang metode numerik, dengan diadakannya diskusi 2 arah antara dosen yaitu Pak Dai dengan mahasiswanya. Pembahasan ini meliputi tentang fenomena apa saja yang dapat kita dapat dari metode numerik dan dikaitkan dengan kehidupan sehari-hari seperti konsep "tak hingga" dan juga "infinita" dilihat dari sudut pandang seorang engineer.

Pertemuan Kedua