Difference between revisions of "Materi Kelas"

From ccitonlinewiki
Jump to: navigation, search
(Created page with " == '''Materi Kelas 11 September 2019''' ==")
 
(Materi Kelas 11 September 2019)
Line 1: Line 1:
  
 
== '''Materi Kelas 11 September 2019''' ==
 
== '''Materi Kelas 11 September 2019''' ==
 +
 +
'''Pak Ahmad Indra'''
 +
 +
Metode numerik belajar mengenai cara menyelesaikan model matematika. Nanti pak radon yang akan mencoba exercise lebih banyak lagi. bahasa pemrograman itu adalah High level language, meskipun anak mesin sekarang kita harus mengerti cara pemodalan komputer. Karena kita tidak mampu mengingat yang terlalu banyak. Contohnya dari permainan catur di komputer saja, level dalam permainan itu memiliki algoritma dan ingatan masing-masing tentang cara berjalannya. Dalam papan catur saja ada 64 kotak. Salah satu kegiatan di metode numerik ada yang namanya artificial intelegent, yang nantinya akan menggantikan teknisi dan lain lain.
 +
Contohnya google memiliki kemampuan menganalisis data manusia untuk memberika suggestion.
 +
 +
'''Mengenal istilah bit'''
 +
 +
Contohnya saat menginstal stress analysis, kadang ada sistem yang tidak bisa karena sistem kamu masih 32 bit, sedangkan dia minta 64 bit. Cari bedanya antara 32 bit dan 64 bit. Pada 32 bit itu pembacaan integernya ada pada tingkat 2^31, sedangkan pada 64 bit . Binary code yang dijalankan oleh komputer hanya terdiri 1 dan 0, ketika lebih dari 32 bit maka nanti disebut dengan overflow, sehingga tidak bisa merepresentasikan angka yang terlalu besar karena terbatas pada binary rigid. Seperti pada otak kita ada slot-slot atau sektor yang menampung data.
 +
 +
Orang kalo berilmu itu mikirnya pakai hati, karena otaknya sudah full digunakan. Caranya adalah dengan tau kita tau keterbatasan kita ada dimana. Otak manusia sangat terbatas dalam konteks hafalan. Einstein pernah bilang otak kita jangan jadi idiot karena teknologi. menurut pak dai 5.0 adalah pancasila, karena teknologi harus empowering human, jadi suatu saat teknologi tidak boleh melemahkan manusia, tapi memperkuat manusia. seperti halnya menunggang kuda, drivernya lah yang harus mengendalikan kudanya tersebut. manusia harus mengerti bagaimana karakteristiknya suatu teknologi. jadi kita harus paham bagaimana numeriknya suatu mesin.

Revision as of 16:40, 11 September 2019

Materi Kelas 11 September 2019

Pak Ahmad Indra

Metode numerik belajar mengenai cara menyelesaikan model matematika. Nanti pak radon yang akan mencoba exercise lebih banyak lagi. bahasa pemrograman itu adalah High level language, meskipun anak mesin sekarang kita harus mengerti cara pemodalan komputer. Karena kita tidak mampu mengingat yang terlalu banyak. Contohnya dari permainan catur di komputer saja, level dalam permainan itu memiliki algoritma dan ingatan masing-masing tentang cara berjalannya. Dalam papan catur saja ada 64 kotak. Salah satu kegiatan di metode numerik ada yang namanya artificial intelegent, yang nantinya akan menggantikan teknisi dan lain lain. Contohnya google memiliki kemampuan menganalisis data manusia untuk memberika suggestion.

Mengenal istilah bit

Contohnya saat menginstal stress analysis, kadang ada sistem yang tidak bisa karena sistem kamu masih 32 bit, sedangkan dia minta 64 bit. Cari bedanya antara 32 bit dan 64 bit. Pada 32 bit itu pembacaan integernya ada pada tingkat 2^31, sedangkan pada 64 bit . Binary code yang dijalankan oleh komputer hanya terdiri 1 dan 0, ketika lebih dari 32 bit maka nanti disebut dengan overflow, sehingga tidak bisa merepresentasikan angka yang terlalu besar karena terbatas pada binary rigid. Seperti pada otak kita ada slot-slot atau sektor yang menampung data.

Orang kalo berilmu itu mikirnya pakai hati, karena otaknya sudah full digunakan. Caranya adalah dengan tau kita tau keterbatasan kita ada dimana. Otak manusia sangat terbatas dalam konteks hafalan. Einstein pernah bilang otak kita jangan jadi idiot karena teknologi. menurut pak dai 5.0 adalah pancasila, karena teknologi harus empowering human, jadi suatu saat teknologi tidak boleh melemahkan manusia, tapi memperkuat manusia. seperti halnya menunggang kuda, drivernya lah yang harus mengendalikan kudanya tersebut. manusia harus mengerti bagaimana karakteristiknya suatu teknologi. jadi kita harus paham bagaimana numeriknya suatu mesin.