Difference between revisions of "Evi Elisa Ambarita"

From ccitonlinewiki
Jump to: navigation, search
(BIODATA)
(BIODATA)
Line 24: Line 24:
  
 
Komputasi Teknik
 
Komputasi Teknik
 +
  
 
I. Pengertian
 
I. Pengertian
  
 
Komputasi teknik adalah suatu kegiatan menambah, kurang, kali, bagi angka-angka yang disebut numerik dari eksak dengan menggunakan komputer. Inti berfikir dalam pemograman adalah input-proses-output. Dimana algoritma manusia dalam dipindahkan dalam bentuk algoritma computer, yang disebut dengan bahasa pemograman.
 
Komputasi teknik adalah suatu kegiatan menambah, kurang, kali, bagi angka-angka yang disebut numerik dari eksak dengan menggunakan komputer. Inti berfikir dalam pemograman adalah input-proses-output. Dimana algoritma manusia dalam dipindahkan dalam bentuk algoritma computer, yang disebut dengan bahasa pemograman.
 +
  
 
II. Tujuan Pembelajaran
 
II. Tujuan Pembelajaran
  
 
1. Mampu memahami konsep-konsep dan prinsip-prinsip didalam pelajaran komputasi teknik, seperti konsep iterasi, konsep error (floating point error), dsb.  
 
1. Mampu memahami konsep-konsep dan prinsip-prinsip didalam pelajaran komputasi teknik, seperti konsep iterasi, konsep error (floating point error), dsb.  
 +
 
2. Mampu menerapkan pemahaman tersebut dalam menyelesaikan masalah didalam masyarakat
 
2. Mampu menerapkan pemahaman tersebut dalam menyelesaikan masalah didalam masyarakat
 +
 
3. Memiliki pengenalan diri yang lebih tentang muhasabah, skill, value, dsb.
 
3. Memiliki pengenalan diri yang lebih tentang muhasabah, skill, value, dsb.

Revision as of 23:01, 7 February 2020

BIODATA

alttext

Nama  : Evi Elisa Ambarita

NPM  : 1906324044

Jurusan : Konversi energi, Teknik mesin, Universitas Indonesia

Email  : evi.elisa91@ui.ac.id






(3 Feb 2020)


Komputasi Teknik


I. Pengertian

Komputasi teknik adalah suatu kegiatan menambah, kurang, kali, bagi angka-angka yang disebut numerik dari eksak dengan menggunakan komputer. Inti berfikir dalam pemograman adalah input-proses-output. Dimana algoritma manusia dalam dipindahkan dalam bentuk algoritma computer, yang disebut dengan bahasa pemograman.


II. Tujuan Pembelajaran

1. Mampu memahami konsep-konsep dan prinsip-prinsip didalam pelajaran komputasi teknik, seperti konsep iterasi, konsep error (floating point error), dsb.

2. Mampu menerapkan pemahaman tersebut dalam menyelesaikan masalah didalam masyarakat

3. Memiliki pengenalan diri yang lebih tentang muhasabah, skill, value, dsb.