Difference between revisions of "Rifqi Fauzi"

From ccitonlinewiki
Jump to: navigation, search
Line 1: Line 1:
 +
== PERTEMUAN PERTAMA ==
 
12 Februari 2018
 
12 Februari 2018
  
Line 4: Line 5:
 
Lalu pada perkuliahan ini memberikan contoh bahwa bagaimana menjadi orang yang berakal untuk kebaikan diri sendiri. Semua ini hanya milik Tuhan mengingatkan kita bahwa semua yang ada di dunia ini diciptakan oleh Tuhan dan dipelajari oleh manusia. Orang berakal akan mendapatkan rahmat dari tuhan jika bersungguh-sungguh dalam belajar. Contohnya seperti nilai yang didapatkan oleh mahasiswa tidak semata-mata hanya dari dosen saja tetapi dosen sebagai perantara untuk memberikan nilai untuk mahasiswa tersebut.
 
Lalu pada perkuliahan ini memberikan contoh bahwa bagaimana menjadi orang yang berakal untuk kebaikan diri sendiri. Semua ini hanya milik Tuhan mengingatkan kita bahwa semua yang ada di dunia ini diciptakan oleh Tuhan dan dipelajari oleh manusia. Orang berakal akan mendapatkan rahmat dari tuhan jika bersungguh-sungguh dalam belajar. Contohnya seperti nilai yang didapatkan oleh mahasiswa tidak semata-mata hanya dari dosen saja tetapi dosen sebagai perantara untuk memberikan nilai untuk mahasiswa tersebut.
  
Dalam metode numerik ini pun memberikan suatu konsep atau cara untuk menjadikan berakal yaitu :  
+
Dalam metode numerik ini pun memberikan suatu konsep atau cara untuk menjadikan berakal yaitu :
 
1. Brainware
 
1. Brainware
 
2. Hardware
 
2. Hardware

Revision as of 22:45, 18 February 2019

PERTEMUAN PERTAMA

12 Februari 2018

Mata kuliah metode numerik ini mengajarkan pentingnya mempelajari mata kuliah metode numerik dengan menggunakan akal atau untuk orang yang berakal. Lalu pada perkuliahan ini memberikan contoh bahwa bagaimana menjadi orang yang berakal untuk kebaikan diri sendiri. Semua ini hanya milik Tuhan mengingatkan kita bahwa semua yang ada di dunia ini diciptakan oleh Tuhan dan dipelajari oleh manusia. Orang berakal akan mendapatkan rahmat dari tuhan jika bersungguh-sungguh dalam belajar. Contohnya seperti nilai yang didapatkan oleh mahasiswa tidak semata-mata hanya dari dosen saja tetapi dosen sebagai perantara untuk memberikan nilai untuk mahasiswa tersebut.

Dalam metode numerik ini pun memberikan suatu konsep atau cara untuk menjadikan berakal yaitu : 1. Brainware 2. Hardware 3. Software

Jadi layaknya seperti komputer yang ingin memproses suatu perintah harus ada komponen-komponen di dalam komputer tersebut untuk menjalankan perintah. Tetapi manusia tetap lebih baik karena mempunyai akal yang digunakan untuk selalu mengingat penciptanya yang menjadikan itu sebagai rahmat baginya.

Tujuan metode numerik ini sendiri juga untuk memahami konsep-konsep serta prinsio-prinsip dalam metode numerik dan mampu menerapkannya lalu menjai lebih mengenal diri sendiri.