Difference between revisions of "Mu'adz Syawali"

From ccitonlinewiki
Jump to: navigation, search
Line 3: Line 3:
  
 
'''Tujuan tersebut adalah''' ; - memahami konsep-konsep dan prinsip dalam metode numerik dan mampu menerapannya.
 
'''Tujuan tersebut adalah''' ; - memahami konsep-konsep dan prinsip dalam metode numerik dan mampu menerapannya.
 +
                             
 
                               - menjadi mengenal diri sendiri.
 
                               - menjadi mengenal diri sendiri.
  
 
Lanjut beliau menjelaskan mengenani metode penyelesaian masalah dalam dunia teknik dibagi menjadi 3 yaitu '''metode analitis, eksperimen , dan komputasi'''. Masing-masing dari metode ini memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing. Misalnya, metode komputasi tidak bisa menggantikan metode dari eksperimen, begitupun sebaliknya.
 
Lanjut beliau menjelaskan mengenani metode penyelesaian masalah dalam dunia teknik dibagi menjadi 3 yaitu '''metode analitis, eksperimen , dan komputasi'''. Masing-masing dari metode ini memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing. Misalnya, metode komputasi tidak bisa menggantikan metode dari eksperimen, begitupun sebaliknya.

Revision as of 11:27, 12 February 2019

Di awal perkuliahan pak dai menjelaskan mengenai salah satu prasyarat dari mata kuliah ini yaitu berakal. Berakal disini adalah bukan berarti hanya orang yang mengandalkan intelegensi mereka dalam memahami mata kuliah ini. Akan tetapi, diimbangi dengan menghubungkan diri mereka kepada tuhan yang maha kuasa. Karena kalau bukan karena rahmat dan kuasanya lah kita dapat dengan mudah memahami akan mata kuliah ini. Pak dai juga menambahkan mengenai tujuan dari mata kuliah ini dan konten materi yang akan kita pelajari sepanjang semester ini.

Tujuan tersebut adalah ; - memahami konsep-konsep dan prinsip dalam metode numerik dan mampu menerapannya.

                              - menjadi mengenal diri sendiri.

Lanjut beliau menjelaskan mengenani metode penyelesaian masalah dalam dunia teknik dibagi menjadi 3 yaitu metode analitis, eksperimen , dan komputasi. Masing-masing dari metode ini memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing. Misalnya, metode komputasi tidak bisa menggantikan metode dari eksperimen, begitupun sebaliknya.