Difference between revisions of "Metnum03-Raditya Aryaputra Adityawarman"

From ccitonlinewiki
Jump to: navigation, search
Line 1: Line 1:
[[File:Raditya.jpeg|200px|thumb|right|Raditya Aryaputra]]
+
[[File:Raditya.jpeg|150px|thumb|right|Raditya Aryaputra]]
  
 
== Biodata Diri ==
 
== Biodata Diri ==
Line 5: Line 5:
  
 
'''NPM:1806181691'''
 
'''NPM:1806181691'''
 +
 +
'''Program Studi: S1 Teknik Mesin Paralel'''
  
 
'''Kelas: Metode Numerik-03'''
 
'''Kelas: Metode Numerik-03'''
  
 
== Pertemuan 1: Senin, 9 November 2020 ==
 
== Pertemuan 1: Senin, 9 November 2020 ==
 +
 +
Pada pertemuan pertama setelah UTS, Pak Dai memberikan arahan kepada kami untuk memanfaatkan air.eng.ui.ac.id sebagai bahan untuk belajar. Selain itu, Pak Dai menjelaskan 4 indikator penilaian untuk pembelajaran metode numerik. Indikator pertama adalah memahami konsep dan prinsip. Konsep yaitu gagasa pemikiran mengenai apa saja yang sudah dipelajari, sedangkan prinsip yaitu pemahaman kita dalam memasukkan rumus-rumus. Indikator kedua adalah menerapkan konsep tersebut dalam memecahkan sebuah masalah. Indikator ketiga memahami aplikasi metode numerik ke dalam masalah keteknikan. Indikator yang terakhir adalah nilai tambah dalam mengenal diri kita sendiri sebagai tolak ukur apakah dari pembelajaran metode numerik diri kita bisa berkembang

Revision as of 19:59, 15 November 2020

Raditya Aryaputra

Biodata Diri

Nama: Raditya Aryaputra Adityawarman

NPM:1806181691

Program Studi: S1 Teknik Mesin Paralel

Kelas: Metode Numerik-03

Pertemuan 1: Senin, 9 November 2020

Pada pertemuan pertama setelah UTS, Pak Dai memberikan arahan kepada kami untuk memanfaatkan air.eng.ui.ac.id sebagai bahan untuk belajar. Selain itu, Pak Dai menjelaskan 4 indikator penilaian untuk pembelajaran metode numerik. Indikator pertama adalah memahami konsep dan prinsip. Konsep yaitu gagasa pemikiran mengenai apa saja yang sudah dipelajari, sedangkan prinsip yaitu pemahaman kita dalam memasukkan rumus-rumus. Indikator kedua adalah menerapkan konsep tersebut dalam memecahkan sebuah masalah. Indikator ketiga memahami aplikasi metode numerik ke dalam masalah keteknikan. Indikator yang terakhir adalah nilai tambah dalam mengenal diri kita sendiri sebagai tolak ukur apakah dari pembelajaran metode numerik diri kita bisa berkembang