Difference between revisions of "Aulia Rifai"

From ccitonlinewiki
Jump to: navigation, search
Line 15: Line 15:
  
 
3. Menggunakan Jupyter saya mulai menuliskan coding untuk penghitungan limit
 
3. Menggunakan Jupyter saya mulai menuliskan coding untuk penghitungan limit
[[File:tugas ari.PNG]]
+
[[File:Tugas_ari.PNG]]
  
 
4. Kemudian hasil keluar, dapat dilihat bahwa limit kiri mendekati limit kanan sehingga hasil limit bisa dikatakan kontinu
 
4. Kemudian hasil keluar, dapat dilihat bahwa limit kiri mendekati limit kanan sehingga hasil limit bisa dikatakan kontinu

Revision as of 21:35, 10 September 2019

Mengapa mahasiswa Teknik Mesin perlu mempelajari Kalkulus?

Kalkulus merupakan alat penyelesaian masalah yang membantu logika berpikir serta aturan dalam penghitungan yang bersifat matematis.


Tugas Metode Numerikal


Menyelesaikan lim (x^2-1)/(x-1) menggunakan Phyton. Dalam mengerjakan menggunakan Phyton saya mempelajari bahwa mengunakan limit ternyata sedikit sulit serta mempelajari Bahasa baru yaitu 'def' , 'print' , 'if' , serta 'else'. dalam mengerjakan soal ini langkahnya adalah,

1. Saya memfaktorkan (x^2-1) menjadi (x+1) dan (x-1) kemudian dibagi (x-1) menghasilkan (x+1)

2. Saya menentukan bahwa limit mendekati 1 adalah untuk persamaan (x+1)

3. Menggunakan Jupyter saya mulai menuliskan coding untuk penghitungan limit Tugas ari.PNG

4. Kemudian hasil keluar, dapat dilihat bahwa limit kiri mendekati limit kanan sehingga hasil limit bisa dikatakan kontinu