Difference between revisions of "Bagus Arya Tjitrosoemarto"
Bagus.arya (talk | contribs) |
Bagus.arya (talk | contribs) |
||
Line 20: | Line 20: | ||
Salah satu referensi yang disarankan adalah ''Kreyszig : Advanced Engineering Mathematics'' | Salah satu referensi yang disarankan adalah ''Kreyszig : Advanced Engineering Mathematics'' | ||
+ | |||
+ | Salah satu contoh soal yang diberikan : | ||
+ | A=(x^2-1)/(x-1);jika x=1 berapakah A? | ||
+ | Berdasarkan kalkulus, lim x->1(x^2-1)/(x-1)didapat A = 2. Hal tersebut menyatakan bahwa nilai 1 tidak ada, melainkan hanya ada angka yang mendekati 1 agar A memiliki nilai. | ||
+ | |||
+ | Salah satu prasyarat mata kuliah metode numerik adalah menjadi mahasiswa yang berakal. |
Revision as of 05:41, 13 February 2019
Pengajar Mata Kuliah Metode Numerik : 1. Dr. Ahmad Indra 2. Dr. Gunawan
Tujuan perkuliahan Metode Numerik : 1. Memahami konsep atau prinsip dan mampu menerapkannya 2. Menjadi pribadi yang lebih mengenal dirinya
Metode numerik adalah suatu cara pemecahan perhitungan matematika rumit menjadi lebih sederhana dengan metode pendekatan. Metode numerik memiliki error pada solusi yang dihasilkan.
Pembalajar metode numerik secara garis besar dapat digambarkan : 1. Algoritma
I. Flowchart II. Programming III. Metode Iterative
2. Penyelesaian persamaan-persamaan aljabar simultan 3. Differential dan integral 4. Optimasi 5. Studi kasus
Salah satu referensi yang disarankan adalah Kreyszig : Advanced Engineering Mathematics
Salah satu contoh soal yang diberikan : A=(x^2-1)/(x-1);jika x=1 berapakah A? Berdasarkan kalkulus, lim x->1(x^2-1)/(x-1)didapat A = 2. Hal tersebut menyatakan bahwa nilai 1 tidak ada, melainkan hanya ada angka yang mendekati 1 agar A memiliki nilai.
Salah satu prasyarat mata kuliah metode numerik adalah menjadi mahasiswa yang berakal.