Difference between revisions of "Rifqi Fauzi"
Adam.Anshary (talk | contribs) (Undo revision 690 by Adam.Anshary (talk)) |
Adam.Anshary (talk | contribs) (Undo revision 690 by Adam.Anshary (talk)) |
||
Line 12: | Line 12: | ||
Tujuan metode numerik ini sendiri juga untuk memahami konsep-konsep serta prinsio-prinsip dalam metode numerik dan mampu menerapkannya lalu menjai lebih mengenal diri sendiri. | Tujuan metode numerik ini sendiri juga untuk memahami konsep-konsep serta prinsio-prinsip dalam metode numerik dan mampu menerapkannya lalu menjai lebih mengenal diri sendiri. | ||
− | |||
− |
Revision as of 11:14, 12 February 2019
12 Februari 2018
Mata kuliah metode numerik ini mengajarkan pentingnya mempelajari mata kuliah metode numerik dengan menggunakan akal atau untuk orang yang berakal. Lalu pada perkuliahan ini memberikan contoh bahwa bagaimana menjadi orang yang berakal untuk kebaikan diri sendiri. Semua ini hanya milik Tuhan mengingatkan kita bahwa semua yang ada di dunia ini diciptakan oleh Tuhan dan dipelajari oleh manusia. Orang berakal akan mendapatkan rahmat dari tuhan jika bersungguh-sungguh dalam belajar. Contohnya seperti nilai yang didapatkan oleh mahasiswa tidak semata-mata hanya dari dosen saja tetapi dosen sebagai perantara untuk memberikan nilai untuk mahasiswa tersebut.
Dalam metode numerik ini pun memberikan suatu konsep atau cara untuk menjadikan berakal yaitu : 1. Brainware 2. Hardware 3. Software
Jadi layaknya seperti komputer yang ingin memproses suatu perintah harus ada komponen-komponen di dalam komputer tersebut untuk menjalankan perintah. Tetapi manusia tetap lebih baik karena mempunyai akal yang digunakan untuk selalu mengingat penciptanya yang menjadikan itu sebagai rahmat baginya.
Tujuan metode numerik ini sendiri juga untuk memahami konsep-konsep serta prinsio-prinsip dalam metode numerik dan mampu menerapkannya lalu menjai lebih mengenal diri sendiri.