Difference between revisions of "Antoni"

From ccitonlinewiki
Jump to: navigation, search
Line 1: Line 1:
 +
 +
Nama : ANTONI
 +
NPM  : 1706042251
 +
Major: Naval architect and marine engineering
 +
 +
TUGAS 1
 +
 
Tujuan dari pembelajaran metode numerik  
 
Tujuan dari pembelajaran metode numerik  
 
- memahami konsep/prinsip dan mampu menerapkannya
 
- memahami konsep/prinsip dan mampu menerapkannya
Line 21: Line 28:
 
2. skill    : keterampilan kita dalam menerapkan pengetahuan kita
 
2. skill    : keterampilan kita dalam menerapkan pengetahuan kita
 
3. Value    : perubahan diri kita dari sebelumnya seperti; menjadi lebih rajin , menjadi lebih logis dalam berfikir.
 
3. Value    : perubahan diri kita dari sebelumnya seperti; menjadi lebih rajin , menjadi lebih logis dalam berfikir.
 
 
Nama : ANTONI
 
NPM  : 1706042251
 
Major: Naval architect and marine engineering
 
  
 
Tugas 2
 
Tugas 2
Line 48: Line 50:
 
print("x = ",xval)
 
print("x = ",xval)
 
print("y = ", yval)
 
print("y = ", yval)
 
Nama : ANTONI
 
NPM  : 1706042251
 
Major: Naval architect and marine engineering
 
  
 
TUGAS 3  
 
TUGAS 3  

Revision as of 13:59, 6 March 2019

Nama : ANTONI NPM  : 1706042251 Major: Naval architect and marine engineering

TUGAS 1

Tujuan dari pembelajaran metode numerik - memahami konsep/prinsip dan mampu menerapkannya - menjadi orang yang lenih mengenal dirinuya .

penerapan-penerapannya juga beberapa macam yaitu: 1.algoritma , flowchart , pemograman, metode iterative 2.menyelesaikan persamaan aljabar simultan 3.diferensial & integral 4.optimasi 5.studikasus

pada metode numerik ini kita akan banyak menjumpai angka-angka yang nilainya desimal karena dasarnya metode numerik ini ialah pedekatan sebuah nilai sebagai contoh kita punya software yang terdiri dari 34 bit dan 64 bit hal ini adalah menunjukkan koreksi pendekatan ke sebuah nilai semakin besar jumlah bit nya maka semakin banyak angka desimal yang bisa terlihat atau dapat di tampilkan.

maka perlu penalaran yang logis untuk menyelesaikan / menemukan solusi dengan metode numerik ini , bukan hafalan namun konsep berfikir kita , cara membentuk suatu konsep berfikir kita perlu banyak menganalisis dengan selalu mencari tau asal usul kenapa hal tersebut ada dan kenapa hal tersebut dapat terjadi, dengan menggunakan logika berfikir yang finite (ada batas)

salah satu logika berfikir yang kita pernah pelajari ialah kalkulus , kalkulus ialah notasi logic untuk menginterpretasikan sebuah pernyataan, kemudian dulu juga mempelajari matematika , nah kata dosen Pak Ahmad Indra (PAI) atau aki dia menyebutkan matematika bisa membantu dan juga menyesatkan , jika manusia mempunyai konsep pemikiran infinite maka matematika bisa menyesatkan. suatu saat kita akan mengerti ujar Pak Ahmad Indra

Untuk ujiannya kita menggunakan sistem muhasabah ( self reflection ) seperti yang sudah di dapatkan apa saja,dengan meliputi 3 komponen penting yaitu : 1. knowladge : yaitu pengetahuan kita, tentang yang sudah di pelajari 2. skill  : keterampilan kita dalam menerapkan pengetahuan kita 3. Value  : perubahan diri kita dari sebelumnya seperti; menjadi lebih rajin , menjadi lebih logis dalam berfikir.

Tugas 2

import numpy as np print("Hello this is linear algebra solution program :)") print("ix + jy = k") print("ax + by = c") print("Please input the value") i = int(input("input value of i :")) j = int(input("input value of j :")) k = int(input("input value of k :")) a = int(input("input value of a :")) b = int(input("input value of b :")) c = int(input("input value of c :")) x = np.array([[i,j],[a,b]]) y = np.array([k,c]) z = np.linalg.solve(x,y)

xval = int(z[0]) yval = int(z[1]) print("x = ",xval) print("y = ", yval)

TUGAS 3

Link video pembahasan break even point menggunakan matriks dengan metode eliminasi gauss jordan: https://youtu.be/YYITjvrmGIU