Difference between revisions of "Vinia Permata Kusuma"
(→Tugas Metode Numerik 1) |
(→Tugas Metode Numerik 1) |
||
Line 37: | Line 37: | ||
Pengerjaan secara manual pada awalnya dikerjakan dengan cara substitusi namun akan menghasilkan hasil 0/0 jika memasukkan x=1 sehingga pengerjaannya dikerjakan dengan cara limit dan didapatkan hasil 2. | Pengerjaan secara manual pada awalnya dikerjakan dengan cara substitusi namun akan menghasilkan hasil 0/0 jika memasukkan x=1 sehingga pengerjaannya dikerjakan dengan cara limit dan didapatkan hasil 2. | ||
− | [[File:Manual Metnum1.jpg| | + | [[File:Manual Metnum1.jpg|800px|thumb|center|Vinia Permata Kusuma]] |
2. Dengan software | 2. Dengan software |
Revision as of 16:19, 13 February 2020
Profil
Name: Vinia Permata Kusuma
Student Number: 1806149753
Major: Naval Architecture and Marine Engineering
Sex: Female
Phone Number: 08567148887
E-mail: vinia.permata @gmail.com viniaprmta@gmail.com
Place/Date of Birth: Sukabumi, 25 Februari 2000
Address : Jl. Teratai III Blok C 19 NO. 10 Taman Cibodas Tangerang
Skills: Microsoft Office AutoCAD Adobe Photoshop Adobe Illustrator Corel Draw Maxsurf
Formal Education:
Pengalaman Programming
Vinia belum punya pengalaman dalam hal programming. Namun Vinia dapat mengaplikasikan aplikasi seperti Microsoft Excel dan MaxSurf. Sebelumnya pada saat SMP Vinia pernah membuat blog dan menghiasnya dengan apa yang dia lakukan dan kesukaannya. Saat SMA, sekolahnya menerapkan ujian berbasis aplikasi yang masih dalam percobaan,sehingga setiap ujian aplikasi yang digunakan berbeda beda dan dengan kode kode aneh yang berbeda untuk setiap harinya. Sehingga Ia sedikit tertarik dengan pemprogramman.
Tugas Metode Numerik 1
Pada tugas ke-1, diberikan persoalan matematika yang berupa soal ((x^2-1)/x-1) yang dikerjakan melalui dua metode yaitu manual dan menggunakan software
1. Manual Pengerjaan secara manual pada awalnya dikerjakan dengan cara substitusi namun akan menghasilkan hasil 0/0 jika memasukkan x=1 sehingga pengerjaannya dikerjakan dengan cara limit dan didapatkan hasil 2.
2. Dengan software Pengerjaan dengan software dilakukan dengan Spyder Python 3.7 dengan memasukkan input-input dalam softwarenya.
Setelah dimasukkan algoritmanya langsung dapat kita masukkan nilai x dan muncul hasilnya
Komentar: Perhitungan menggunakan software lebih efektif dan efisien, tidak memerlukan banyak rumus untuk menyelesaikan sebuah persoalan matematis