Difference between revisions of "Report Tugas Kelompok 13 : Metode Numerik 2019"
(→TUGAS 2) |
|||
Line 30: | Line 30: | ||
Berikut penampakan akhir dari simulasi pada CFD: | Berikut penampakan akhir dari simulasi pada CFD: | ||
− | [[File:Mesh3.png|center]] | + | [[File:Mesh3.png|400px|center]] |
Atau dapat mengunjungi: | Atau dapat mengunjungi: | ||
Line 40: | Line 40: | ||
Berikut merupakan tampilan akhir dari proses yang ada di paraview: | Berikut merupakan tampilan akhir dari proses yang ada di paraview: | ||
− | [[File:Mesh7.png|center]] | + | [[File:Mesh7.png|400px|center]] |
Atau dapat mengunjungi: | Atau dapat mengunjungi: |
Revision as of 20:03, 17 November 2019
Tugas ini dibuat oleh Andhika Tri Prabowo dan M. Rilvan Adinugraha
Contents
TUGAS 1
Dasar-dasar Pemikiran
Soal ini bertujuan untuk mencari nilai waktu untuk mencapai kecepatan maksimum yang dimiliki sebuah mobil dan penyelesaian menggunakan analisa penggunaan rumusnya:
Berikut merupakan pseudecode untuk Rumus Runge Kutta yang akan digunakan dalam penyelesaian metode numerik tersebut:
Coding pada Penyelesaian
Berikut merupakan hasil pemograman yang telah dilakukan menggunakan rumus runge kutta. Tugas ini dikerjakan bersama Andhika Tri Prabowo atas tugas yang diberikan oleh dosen dalam jangka waktu penyelesaian selama satu minggu:
TUGAS 2
Video Pembuatan Simulasi Mesh
Berikut penampakan akhir dari simulasi pada CFD:
Atau dapat mengunjungi:
REVIEW, 5 November
Video Pembuatan Visualisasi Pada Paraview
VIDEO BOI
Berikut merupakan tampilan akhir dari proses yang ada di paraview:
Atau dapat mengunjungi:
REVIEW, 5 November
Pencarian Nilai Baru
Setelah melakukan proses diatas dengan nilai kecepatan yang berbeda, mahasiswa mendapatkan bahwa terdapat beberapa nilai yang menunjukkan sebuah persamaan yang nantinya akan mengganti nilai yang ada asumsi awal di tugas pertama. Berikut merupakan tabel, kecepatan dan Drag Force dari mobil tersebut:
GRAFIK BOI
Dengan nilai tersebut maka:
Kembali ke halaman pemilik : Andhika Tri Prabowo M. Rilvan Adinugraha