Difference between revisions of "Martin Nicolas"
Line 10: | Line 10: | ||
- optimasi | - optimasi | ||
- studi kasus | - studi kasus | ||
+ | - allogaritma | ||
+ | - flowchart | ||
+ | - pemograman (EES) | ||
+ | - metode literative | ||
pada pertemuan pertama pak DAI menyampaikan pesan pesan yakni " Matematika bisa membantu bisa menyesatkan". jadi memang matematika diperlukan dalam kehidupan kita namun jangan terlalu berpegang juga. | pada pertemuan pertama pak DAI menyampaikan pesan pesan yakni " Matematika bisa membantu bisa menyesatkan". jadi memang matematika diperlukan dalam kehidupan kita namun jangan terlalu berpegang juga. | ||
dan juga " Blind Followers" yaitu hanya mengikuti aja, tidak berpikir dahulu apakah itu benar atau tidak. pak DAI juga bilang perkataan dari dosen itu belum sebenarnya benar. maka dari itu pak DAI mengharapkan juga agar mahasiswa juga lebih banyak mengeluarkan pendapatnya. | dan juga " Blind Followers" yaitu hanya mengikuti aja, tidak berpikir dahulu apakah itu benar atau tidak. pak DAI juga bilang perkataan dari dosen itu belum sebenarnya benar. maka dari itu pak DAI mengharapkan juga agar mahasiswa juga lebih banyak mengeluarkan pendapatnya. |
Revision as of 21:12, 12 February 2019
Resume 1
keseluruhan apa saja yang dipelajari di Metode Numerik ini : 1. memahami konsep/prinsip dan mampu menerapkannya 2. menjadi orang yang lebih mengenal siapa dirinya
secara umum Metode Numerik mempelajari bab-bab yang meliputi : - penyelesaian persamaaan aljabar simultan - differensial dan integral - optimasi - studi kasus - allogaritma - flowchart - pemograman (EES) - metode literative
pada pertemuan pertama pak DAI menyampaikan pesan pesan yakni " Matematika bisa membantu bisa menyesatkan". jadi memang matematika diperlukan dalam kehidupan kita namun jangan terlalu berpegang juga.
dan juga " Blind Followers" yaitu hanya mengikuti aja, tidak berpikir dahulu apakah itu benar atau tidak. pak DAI juga bilang perkataan dari dosen itu belum sebenarnya benar. maka dari itu pak DAI mengharapkan juga agar mahasiswa juga lebih banyak mengeluarkan pendapatnya.