Difference between revisions of "Fuad Abrar"

From ccitonlinewiki
Jump to: navigation, search
Line 35: Line 35:
 
# [[Aplikasi metode numerik break even point oleh fuad abrar]]
 
# [[Aplikasi metode numerik break even point oleh fuad abrar]]
 
# [[Aplikasi metode numerik pada bar oelh fuad abrar]]
 
# [[Aplikasi metode numerik pada bar oelh fuad abrar]]
 +
# [[Creating Aplikasi metode numerik pada truss :UTS]]

Revision as of 09:11, 2 April 2019

Metode Numerik

Pendahuluan

Selasa, 12 Februari 2019

Dr. Ahmad Indra

Prasyarat : berakal

Metode numerik memiliki prasyarat mendasar yaitu haruslah berakal, tidak hanya menghafal rumus-rumus saja, melainkan memikirkan rumus-rumus tersebut, serta memikirkan tentang penciptaan Tuhan. pelajaran fisika yang dipelajari adalah dalam rangka mempelajari ciptaan Tuhan.

Tujuan pembelajaran metode numerik :

  1. Memahami konsep-konsep, prinsip-prinsip dalam metode numerik dan mampu menerapkannya
  2. Menjadi lebih mengenal diri sendiri

Materi :

  1. Algoritma, diagram alir (flow chart), dan pemograman komputer ; algoritma adalah susunan langkah-langkah penyelesaian
  2. Metode iterative;
  3. Penyelesaian aljabar simultan
  4. Diferensiasi dan integral
  5. Optimasi
  6. Studi kasus

Terdapat tiga penunjang dalam pembelajaran metode numerik, yaitu :

  1. Brainware
  2. Hardware
  3. Software

Di dalam bidang teknik, khususnya teknik mesin ada tiga metode penyelesaian masalah : metode analitis/teoritis, metode eksperimen menggunakan alat-alat lab, dan metode komputasi/numerik. Masing-masing metode ada perannya, metode eksperimen dapat dimaksimalkan dengan komputasi dan teori.

Catatan di kelas metnum :

  1. Pertemuan ke-5 (12-03-19)

Tugas :

  1. Aplikasi metode numerik break even point oleh fuad abrar
  2. Aplikasi metode numerik pada bar oelh fuad abrar
  3. Creating Aplikasi metode numerik pada truss :UTS