Difference between revisions of "Martin Nicolas"

From ccitonlinewiki
Jump to: navigation, search
(Pertemuan 6)
(Pertemuan 6)
Line 156: Line 156:
  
 
[[File:AA3.PNG]]
 
[[File:AA3.PNG]]
 +
  
  
  
 
video : [https://youtu.be/klrF6h7zmdw]
 
video : [https://youtu.be/klrF6h7zmdw]

Revision as of 14:42, 20 March 2019

Pertemuan 1

keseluruhan apa saja yang dipelajari di Metode Numerik ini :

1. memahami konsep/prinsip dan mampu menerapkannya 2. menjadi orang yang lebih mengenal siapa dirinya

secara umum Metode Numerik mempelajari bab-bab yang meliputi : - penyelesaian persamaaan aljabar simultan - differensial dan integral - optimasi - studi kasus - allogaritma - flowchart - pemograman (EES) - metode literative

pada pertemuan pertama pak DAI menyampaikan pesan pesan yakni " Matematika bisa membantu bisa menyesatkan". jadi memang matematika diperlukan dalam kehidupan kita namun jangan terlalu berpegang juga.

dan juga " Blind Followers" yaitu hanya mengikuti aja, tidak berpikir dahulu apakah itu benar atau tidak. pak DAI juga bilang perkataan dari dosen itu belum sebenarnya benar. maka dari itu pak DAI mengharapkan juga agar mahasiswa juga lebih banyak mengeluarkan pendapatnya.

Pertemuan 2

Flowchart atau diagram alir adalah suatu bagan diagram dengan simbol simbol grafis yang menyatakan aliran algoritma secara detail dan prosedur sistem secara logika. Flowchart ini bisa memberikan solusi selangkah demi selangkah untuk menyelesaikan masalah yang ada di dalam proses. Ada beberapa jenis flowchart yaitu - flowchart dokumen - flowchart data - flowchart system - flowchart data

Algoritma adalah suatu metode khusus yang tepat dan terdiri dari serangkaian langkah yang terstruktur dan dituliskan secara matematis, yang akan dikerjakan untuk menyelesaikan suatu masalah dengan bantuan komputer. Algoritma dapat disajikan dalam dua bentuk, yaitu dalam bentuk tulisan/bahasa dan dalam bentuk gambar.

Python merupakan bahasa pemrograman tingkat tinggi yang diracik oleh Guido van Rossum. Python banyak digunakan untuk membuat berbagai macam program, seperti: program CLI, Program GUI (desktop), Aplikasi Mobile, Web, IoT, Game, Program untuk Hacking, dsb.

Cara Codding

import numpy as np

print("Hello this is linear algebra solution program :)")

print("ax + by = c")

print("px + qy = r")

print("Please input the value")

a = int(input("input value of a :"))

b = int(input("input value of b :"))

c = int(input("input value of c :"))

p = int(input("input value of p :"))

q = int(input("input value of q :"))

r = int(input("input value of r :"))

x = np.array([[a,b],[p,q]])

y = np.array([c,r])

z = np.linalg.solve(x,y)

xval = int(z[0])

yval = int(z[1])

print("x = ",xval)

print("y = ", yval)

Ubgbubug.PNG


Pertemuan 3

Ahkkfsffe.PNG


Pertemuan 4

Jika belum punya numpy di pythonnya, harus di install melewati command prompt lalu ketik "pip install numpy' kemudian di enter kemudian akan ke install dan baru dimasukkan nimpynya, dan akhirnya nimpy bisa dipakai di pythonnya.

pertama membuat matriks 3x3, dengan awalan a=np.array ([[4,-2,1],[-2,4,-2].[1,-2,4]]),float) kemudian untuk memunculkan matriks a nya di ketik ; print (a) begitu juga matriks b, jika gak diketik int maka angkanya akan otomatis dibulatkan.

[4,-2,1] => baris 1 [-2,4,-2] => baris 2 [-1,-2,4] => baris 3 print (a) => menampilkan hasil a

kalau mau menulis keterangan, maka digunakan kutip contoh => print('matriks b adalah ','\n',B) \n => adalah space n=len(B) => membaca panjang array lalu ditulis => print('ukuran matriksnya adalah =',n) hasilnya => ukuran matriksnya adalah = 3

penting awalnya menulis = (import numpy as np) dan (from numpy import array) di python baris pertama itu baris nol misal c=[o,1] print(c[1]) =. yang keluar 1 c[0] = 3 maka 0 akan digantikan 3 maka kalo print(c) => c=[3,1] makna => k=1:n , misalbya b=[0,1,2,3] , kalau di ketik print(b[0:2]) maka yang muncul b = [0,1,2]

Aadadsdasas.PNG

video tugas : https://www.youtube.com/watch?v=Cat73leegeI



Pertemuan 5

Tahap Pengerjaan

Gambar aja 1.PNG Gambar aja 2.PNG

dan di Runing menjadi

Gambar aja 3.PNG


Pertemuan 6

Flowchart


Untitled Diagram.jpg



Tahap pengerjaan

AA1.PNG

AA2.PNG


Maka jika di run dan mendapatkan hasilnya


AA3.PNG



video : [1]