Difference between revisions of "Boundary Value Problem"
Line 11: | Line 11: | ||
dan kita ubah kecepatannya menjadi 13,14,15,16,17 untuk mendapatkan drag dari kapal selam tersebut dan didapatlah drag dari setiap kecepatan 13-17 tersebut sebagai berikut | dan kita ubah kecepatannya menjadi 13,14,15,16,17 untuk mendapatkan drag dari kapal selam tersebut dan didapatlah drag dari setiap kecepatan 13-17 tersebut sebagai berikut | ||
− | [[File:Boundary_2.PNG| | + | [[File:Boundary_2.PNG|200px]] |
setelah kita mendapatkan dragnya barulah kita masukan kedalam aplikasi spyder dengan pengcodingan seperti ini | setelah kita mendapatkan dragnya barulah kita masukan kedalam aplikasi spyder dengan pengcodingan seperti ini | ||
[[File:Boundary_3.png|500px]] | [[File:Boundary_3.png|500px]] | ||
+ | |||
dan setelah kita membuat codingannya maka keluarlah grafik seperti dibawah ini | dan setelah kita membuat codingannya maka keluarlah grafik seperti dibawah ini | ||
[[File:Boundary_4.png|500px]] | [[File:Boundary_4.png|500px]] |
Latest revision as of 21:22, 12 March 2020
salah satu contoh soal dari boundary value problem adalah hambatan pada kapal selam, dimana pada kasus hambatan kapal selam ini saya menggunakan aplikasi CFDSOF. berikut adalah gambaran sketsa kapal selam yang tercelup air
kemudian kita selesaikan tahapan tahapan step by step sesuai dengan cara yang telah saya buat dipertemuan sebelumnya, dan disini kita mulai membatasi nilai hambatan kapal dari kecepatan 12 sampai 17
berikut adalah salah satu drag dari kecepatan 12
dan kita ubah kecepatannya menjadi 13,14,15,16,17 untuk mendapatkan drag dari kapal selam tersebut dan didapatlah drag dari setiap kecepatan 13-17 tersebut sebagai berikut
setelah kita mendapatkan dragnya barulah kita masukan kedalam aplikasi spyder dengan pengcodingan seperti ini
dan setelah kita membuat codingannya maka keluarlah grafik seperti dibawah ini