Difference between revisions of "Niyar Nurfarikhah"

From ccitonlinewiki
Jump to: navigation, search
(Progres belajar)
 
(18 intermediate revisions by the same user not shown)
Line 33: Line 33:
 
Initial Value Problems
 
Initial Value Problems
  
== TUGAS 2 ==
+
'''TUGAS 2'''
 
Bisa dilihat dilink di bawah ini
 
Bisa dilihat dilink di bawah ini
 
==[http://air.eng.ui.ac.id/index.php?title=Tugas_2_Niyar_Nurfarikhah Tugas 2 Niyar Nurfarikhah]==
 
==[http://air.eng.ui.ac.id/index.php?title=Tugas_2_Niyar_Nurfarikhah Tugas 2 Niyar Nurfarikhah]==
  
=='''Progres Belajar Metoda Numerik'''==
+
'''Progres Belajar Metoda Numerik'''
 
Bisa dilihat di link dibawah ini
 
Bisa dilihat di link dibawah ini
==[http://air.eng.ui.ac.id/index.php?title=Progres_Belajar_Metoda_Numerik_-_Niyar_Nurfarikhah Progres Belajar Metoda Numerik Niyar Nurfarikhah]==
+
[http://air.eng.ui.ac.id/index.php?title=Progres_Belajar_Metoda_Numerik_-_Niyar_Nurfarikhah Progres Belajar Metoda Numerik Niyar Nurfarikhah]
  
 
==Pertemuan ke-3==
 
==Pertemuan ke-3==
Line 52: Line 52:
 
jika ada resultan maka sistem itu ada perubahan, jika tidak maka dia akan diam atau bergerak pada kecepatan yang sama.
 
jika ada resultan maka sistem itu ada perubahan, jika tidak maka dia akan diam atau bergerak pada kecepatan yang sama.
  
==Laporan Asistensi Metnum (Selasa,25 Februari 2020)==
+
'''Laporan Asistensi Metnum (Selasa,25 Februari 2020)'''
 
[[File:Laporan1.png|400px|thumb|Center|slide 1]]
 
[[File:Laporan1.png|400px|thumb|Center|slide 1]]
 
[[File:Laporan2.png|400px|thumb|center|slide 2]]
 
[[File:Laporan2.png|400px|thumb|center|slide 2]]
Line 63: Line 63:
  
  
==Progres belajar==
+
==Progres belajar dan laporan asistensi==
Saat pertemuan kelas hari jumat tanggal 28 Februari 2020 saya belajar menggunakan CFDSOF untuk mengerjakan permodelan kapal.awalnya saya mengalami kesulitan tetapi setelah mencobanya dan mengikuti tutorial yang sudah di berikan saya berhasil menggunakan cfd ini.
+
Maksud dari model matematik menurut saya.Model matematik adalah asumsi atau representasi atau gambaran persamaan dari persamaan aslinya. Bisa juga di jelaskan sebagai penggambaran permasalahan di dalam kenyataan kedalam suatu persamaan matematik.
 +
Saat pertemuan kelas hari jumat tanggal 28 Februari 2020 saya juga belajar menggunakan CFDSOF untuk mengerjakan permodelan kapal.awalnya saya mengalami kesulitan tetapi setelah mencobanya dan mengikuti tutorial yang sudah di berikan saya berhasil menggunakan cfd ini.
 
[[File:Tugaslagi.png|400px|thumb|center|alt text]]
 
[[File:Tugaslagi.png|400px|thumb|center|alt text]]
  
Line 74: Line 75:
 
[[File:Maribljr1.png|400px|thumb|left|alt text]]
 
[[File:Maribljr1.png|400px|thumb|left|alt text]]
 
[[File:Maribljr2.png|400px|thumb|center|alt text]]
 
[[File:Maribljr2.png|400px|thumb|center|alt text]]
kami juga di contohkan untuk pengerjaan pr. bang michael menggunakan data sebagai berikut:
+
 
 +
kami juga di beri contoh pengerjaan permasalahan seperti pr, agar mempermudah kami dalam pengerjaan pr. bang michael menggunakan data sebagai berikut:
 
x : (11,12,13,14,15,16,17)
 
x : (11,12,13,14,15,16,17)
 
y : (608.92,724.85,850.88,987.038,1133.292,1289.664,1456.142)
 
y : (608.92,724.85,850.88,987.038,1133.292,1289.664,1456.142)
 
dan memperoleh sebagai berikut:
 
dan memperoleh sebagai berikut:
 
[[File:Maribljr3.png|400px|thumb|center|alt text]]
 
[[File:Maribljr3.png|400px|thumb|center|alt text]]
 +
 +
'''TUGAS 4 METODE NUMERIK'''
 +
[http://air.eng.ui.ac.id/index.php?title=Tugas_4_Niyar_Nurfarikhah Tugas 4 MetNum-Niyar Nurfarikhah]
 +
 +
=='''Laporan asistensi dan progres belajar'''==
 +
[[File:Yaru1.png|400px|thumb|left|slide 1]]
 +
[[File:Yaru2.png|400px|thumb|right|slide 2]]
 +
[[File:Yaru3.png|400px|thumb|left|slide 3]]
 +
[[File:Yaru4.png|400px|thumb|right|slide 4]]
 +
[[File:Yaru5.png|400px|thumb|centre|slide 5]]
 +
'''Tugas 5'''
 +
[http://air.eng.ui.ac.id/index.php?title=Tugas_5_-_Initial_Value_Probem_-_Niyar_Nurfarikhah Tugas 5 -  Initial Value Problem - Niyar Nurfarikhah]
 +
[http://air.eng.ui.ac.id/index.php?title=Tugas_5_-_Boundary_Value_Problem_-_Niyar_Nurfarikhah Tugas 5 - Boundary Value Problem - Niyar Nurfarikhah]
 +
 +
=='''Pertemuan ke-6'''==
 +
Pada pertemuan tanggal 13 Maret 2020, saya dan teman-teman belajar mengenai Optimasi. Optimasi sendiri merupakan proses untuk mencari efektif dan efisien untuk mencapai nilai ideal.Detail dari yang saya pelajari bersama bang edo :
 +
[http://air.eng.ui.ac.id/index.php?title=Belajar_Optimasi_-_Niyar_Nurfarikhah Belajar Optimasi - Niyar Nurfarikhah]
 +
'''Tugas'''
 +
[http://air.eng.ui.ac.id/index.php?title=Tugas_Optimasi_-_Niyar_Nurfarikhah Tugas Optimasi - Niyar Nurfarikhah]
 +
 +
=='''Tugas video Optimize'''==
 +
[[File:Kolamku.png|300px|thumb|center|kolam ikan]]
 +
Seorang pembuat kolam diminta untuk membuat kolam ikan koi yang  terdiri dari Panjang, lebar, dan tinggi. Pemilik rumah menginginkan tinggi kolam minimal 3 m dengan keliling 24 m. Berapa panjang dan  tinggi maksimum dari kolam ikan tersebut?
 +
'''penyelesainnya :'''
 +
 +
'''[[File:Video optimasi niyar.mp4|750px|center|video]]'''
 +
 +
'''Atau tugas video optimasi dapat di lihat di :'''
 +
[http://air.eng.ui.ac.id/index.php?title=Tugas_video_optimize#Tugas_video_optimasi_Niyar_Nurfarikhah Tugas Video optimasi - Niyar Nurfarikhah]
 +
 +
''' UTS Metode Numerik'''
 +
dapat di lihat di :[http://air.eng.ui.ac.id/index.php?title=UTS_Metode_Numerik_Niyar_Nurfarikhah UTS Metnum Niyar Nurfarikhah]

Latest revision as of 16:15, 8 May 2020

بسم الله الرحمن الرحيم

Hello There!

alt text

Nama : Niyar Nurfarikhah NPM  : 1806149721 Jurusan : Teknik Perkapalan


Saya lahir di Pandeglang dan besar di Depok. Usia saya 19 tahun, bukan berasal dari SMA Negeri tetapi saya berhasil maasuk ke kampus Terbaik adalah sebuah kebanggaan.

Saya belum pernah belajar tentang programer seperti saat ini. Ini adalah kali pertama bagi saya belajar seperti ini. Tapi saya tau dan pernah belajar tentang penggunaan komputer bagaimana cara kerja komputer. Saya juga pernah belajar cara menggunakan Microsoft sewaktu SMA.


Tugas 1

bisa dilihat dilink di bawah ini

Tugas 1 Niyar Nurfarikhah

Pertemuan ke-2

kenapa 0/0 hasilnya tak terdefinisi? Apa maksud dari tak terdefinisi. karena 0/0 sama saja seperti saya ingin memneri sesutau kepada orang lain, tetapi saya tidak memiliki sesuatu itu. maka hasilnya akan sia-sia. maksud dari tak terdefinisi itu adalah sia-sia.

yang di dapat dari buku bahwa bisa mengerjakan soal-soal seperti fungsi lewat software,sehingga menjadi lebih ringkas.

Dari soal-soal yang ada di e-book NUMERICAL METHODS IN ENGINEERING with PYTHON 3 BAB 2 problem set 2.1 adalah contoh soal yang membuat saya tertarik. Saya tertarik karena, saya baru mngetahui dan melihat rumusnya bahwa matriks bisa di selesaikan dengan software dengan cara yang tidak terlalu panjang seperti cara yang biasa saya gunakan.

Bab7 Initial Value Problems

TUGAS 2 Bisa dilihat dilink di bawah ini

Tugas 2 Niyar Nurfarikhah

Progres Belajar Metoda Numerik Bisa dilihat di link dibawah ini Progres Belajar Metoda Numerik Niyar Nurfarikhah

Pertemuan ke-3

3 prinsip ilmu dasar teknik -prinsip konvervasi massa (jumlah massa masuk=massa keluar) aliran yang tidak mengalami perubahan massa jenis -prinsip konservasi momentum/kesetimbangan gaya d perubahan total (ordinary) do perubahan parcial -prinsip konvervasi energi delta f contohnya gaya tarik jika ada resultan maka sistem itu ada perubahan, jika tidak maka dia akan diam atau bergerak pada kecepatan yang sama.

Laporan Asistensi Metnum (Selasa,25 Februari 2020)

slide 1
slide 2
slide 3
slide 4
slide 5

Tugas 3

Tugas 3 Niyar


Progres belajar dan laporan asistensi

Maksud dari model matematik menurut saya.Model matematik adalah asumsi atau representasi atau gambaran persamaan dari persamaan aslinya. Bisa juga di jelaskan sebagai penggambaran permasalahan di dalam kenyataan kedalam suatu persamaan matematik. Saat pertemuan kelas hari jumat tanggal 28 Februari 2020 saya juga belajar menggunakan CFDSOF untuk mengerjakan permodelan kapal.awalnya saya mengalami kesulitan tetapi setelah mencobanya dan mengikuti tutorial yang sudah di berikan saya berhasil menggunakan cfd ini.

alt text

Asistensi

Pada asistensi 3 maret 2020, bang michael mengajarkan tentang regresi menggunakan python. sebelum mengajarkan dengan koding, bang michael mengajarkan cara manual atau cara dasarnya terlebih dahulu

alt text
alt text

Setelah itu bang michael menjelaaskan dan menccotohkan dengan penggunaan kodingan di pyython

alt text
alt text

kami juga di beri contoh pengerjaan permasalahan seperti pr, agar mempermudah kami dalam pengerjaan pr. bang michael menggunakan data sebagai berikut: x : (11,12,13,14,15,16,17) y : (608.92,724.85,850.88,987.038,1133.292,1289.664,1456.142) dan memperoleh sebagai berikut:

alt text

TUGAS 4 METODE NUMERIK Tugas 4 MetNum-Niyar Nurfarikhah

Laporan asistensi dan progres belajar

slide 1
slide 2
slide 3
slide 4
slide 5

Tugas 5 Tugas 5 - Initial Value Problem - Niyar Nurfarikhah Tugas 5 - Boundary Value Problem - Niyar Nurfarikhah

Pertemuan ke-6

Pada pertemuan tanggal 13 Maret 2020, saya dan teman-teman belajar mengenai Optimasi. Optimasi sendiri merupakan proses untuk mencari efektif dan efisien untuk mencapai nilai ideal.Detail dari yang saya pelajari bersama bang edo : Belajar Optimasi - Niyar Nurfarikhah Tugas Tugas Optimasi - Niyar Nurfarikhah

Tugas video Optimize

kolam ikan

Seorang pembuat kolam diminta untuk membuat kolam ikan koi yang terdiri dari Panjang, lebar, dan tinggi. Pemilik rumah menginginkan tinggi kolam minimal 3 m dengan keliling 24 m. Berapa panjang dan tinggi maksimum dari kolam ikan tersebut? penyelesainnya :

Atau tugas video optimasi dapat di lihat di : Tugas Video optimasi - Niyar Nurfarikhah

UTS Metode Numerik dapat di lihat di :UTS Metnum Niyar Nurfarikhah