Difference between revisions of "Nomensen Pararathon T"

From ccitonlinewiki
Jump to: navigation, search
 
(3 intermediate revisions by the same user not shown)
Line 26: Line 26:
 
----
 
----
 
[[Pertemuan 2]]
 
[[Pertemuan 2]]
 +
 +
----
 +
  
 
[[Pertemuan 3]]
 
[[Pertemuan 3]]
 +
 +
----
 +
 +
 
[[Pertemuan 4]]
 
[[Pertemuan 4]]
 +
 +
----
 +
[[Pertemuan 5]]
 +
----
 +
[[Pertemuan 7]]
 +
----
 +
[[UAS]]
 +
----
 +
 
Referensi :
 
Referensi :
 
Techopedia
 
Techopedia

Latest revision as of 21:20, 29 May 2019

Nomensen Pararathon 1706042062 Teknik Perkapalan

إن شاء الله

"Mengenal Ilmu dengan Akal atau Mengenal Akal dengan Ilmu?"

Keyword : Akal, Aloritma, Flowchart, Bahasa pemograman (EES, C#), Metoda Itirative, Tegangan dan Distribusi Tegangan, Infinit, Simultan

Akal

Akal berasal dari kata Arab yang berarti pengikatan dan pemahaman akan sesuatu secara epistemologi. Akal diumpamakan sebagai tali yang mengikat pikiran manusia dari batasan akan apa yang ada di dunia antara baik dan buruk.

Metoda Itirative

Metoda itirative sering dikaitkan dengan metode penyelesaian suatu masalah seperti persamaan dan persoalan numerikal menggunakan iterasi sehingga sudah diketahui nilai awalnya untuk mendapatkan solusi-solusi yang memungkinkan. Ada beberapa jenis metoda itirative : 1. Metode Jacobi 2. Metode Gauss-Seidel 3. Metode Sor 4. Metode False Position

Infinit

Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia, Infinit tidak terdaftar sebagai kata yang memiliki makna tetapi dapat didefinisikan sebagai sesuatu yang tak hingga. Infinit menjadi simbol sesuatu bilangan atau kejadian yang tidak memiliki akhir. Pada akhirnya infinit adalah sebuah konsep pemikiran.

== EES dan C# EES atau Engineering Equation Solver adalah perangkat lunak komersial yang digunakan untuk memecahkan permasalan dengan permodelan matematika atau numerikal. Biasanya disediakan beberapa fungsi dan persamaan matematika yang sering digunakan untuk penurunan rumus dan masalah fisika. C# adalah bahasa pemograman untuk networking dan web. Juga sering disebut bahasa struktur pemograman untuk membangun suatu sistem yang kompleks.


Pertemuan 2



Pertemuan 3



Pertemuan 4


Pertemuan 5


Pertemuan 7


UAS


Referensi : Techopedia