Difference between revisions of "Ardhanu.adha"

From ccitonlinewiki
Jump to: navigation, search
(Pertemuan Ke-2)
(Pertemuan Ke-2)
Line 53: Line 53:
  
 
== Pertemuan Ke-2 ==
 
== Pertemuan Ke-2 ==
 +
 +
*Tujuan Belajar Metode Numerik
 +
 +
1. Memahami konsep-konsep dan prinsip-prinsip metode numerik
 +
 +
2. Mengerti dan memahami pengaplikasian metode numerik
 +
 +
3. Lebih mengenal diri sendiri. Semakin mengerti apa yang kita tidak tau.
  
 
*Ilmu yang kita punya adalah hanya bagaikan setetes air jika dicelupkan di samudera. Tetesan tersebut adalah air bukan minyak. Air tersebut akan menyatu dengan samudera yang luas. Ilmu yang bagaikan samudera itulah yang dimiliki oleh Tuhan Yang Maha Esa.
 
*Ilmu yang kita punya adalah hanya bagaikan setetes air jika dicelupkan di samudera. Tetesan tersebut adalah air bukan minyak. Air tersebut akan menyatu dengan samudera yang luas. Ilmu yang bagaikan samudera itulah yang dimiliki oleh Tuhan Yang Maha Esa.
Line 61: Line 69:
  
 
*Saya tertarik dengan soal no.1 halaman 126
 
*Saya tertarik dengan soal no.1 halaman 126
 
for k in range(1,n):
 
x[k] = x[k] - np.dot(a[k,0:k],x[0:k])
 
x[n-1] = x[n-1]/a[n-1,n-1]
 
for k in range(n-2,-1,-1):
 
x[k] = (x[k] - np.dot(a[k,k+1:n],x[k+1:n]))/a[k,k]
 
return x
 

Revision as of 17:10, 14 February 2020

Ardhanu Adha



Tentang Saya

  • Nama  : Ardhanu Adha
  • NPM  : 1806149583
  • Prodi  : Teknik Perkapalan
  • Angkatan : 2018



Hobi

  • Memelihara hewan
  • Travelling
  • Membaca buku


Harapan

  • Dapat merumuskan permasalahan pada bidang perkapalan dengan Metode Numerik
  • Menjadi pribadi yang lebih baik setelah mempelajari Metode Numerik
  • Belajar banyak hal dari kelas Metode Numerik

Tugas 1

Perhitungan Menggunakan Python

Python

Perhitungan Menggunakan Manual

f(x) = (x^2-1)/(x-1)

    = (x+1)(x-1)/(x-1)
    = x+1

f(1) = 1+1

    = 2





Tanggapan

Menurut saya, dengan menggunakan bantuan software dan metode numerik perhitungan ataupun penyelesaian persamaan matematik yang rumit dapat diselesaikan dengan lebih mudah. Namun, apabila persamaan matematik tersebut cukup mudah (seperti contoh diatas) menurut saya tidak perlu menggunakan bantuan software.


Pertemuan Ke-2

  • Tujuan Belajar Metode Numerik

1. Memahami konsep-konsep dan prinsip-prinsip metode numerik

2. Mengerti dan memahami pengaplikasian metode numerik

3. Lebih mengenal diri sendiri. Semakin mengerti apa yang kita tidak tau.

  • Ilmu yang kita punya adalah hanya bagaikan setetes air jika dicelupkan di samudera. Tetesan tersebut adalah air bukan minyak. Air tersebut akan menyatu dengan samudera yang luas. Ilmu yang bagaikan samudera itulah yang dimiliki oleh Tuhan Yang Maha Esa.
  • Bisa menggunakan metode numerik untuk menyelesaikan berbagai persamaan kalkulus, algebra dan lain-lain.
  • Cara mengatasi rasa malas adalah malu sama Tuhan yang telah memberikan berbagai nikmat kepada kita.
  • Saya tertarik dengan soal no.1 halaman 126