Difference between revisions of "Farhan Fabian Rasyid"

From ccitonlinewiki
Jump to: navigation, search
Line 2: Line 2:
  
 
[[File:Farhan.jpg]]
 
[[File:Farhan.jpg]]
 +
 +
[[Tugas 1 Metode Numerik Farhan Fabian Rasyid]]
 +
 +
[[File:a.jpg]]
 +
 +
Pada kesempatan kali ini, kita diberikan tugas untuk menyelesaikan sebuah permasalahan matematis sederhana dengan cara biasa atau cara manual. Pada cara manual ini saya mencari nilai f(x) dengan langsung memasukkan nilai x = 1 ke dalam persamaan matematis tersebut, selanjutnya diperoleh hasil 0/0 yang menyatakan error matematika, sehingga perlu dilakukan analisis dari sudut pandang lain. Dari analisis tersebut kita bisa menjabarkan pembilang dan mensederhanakan penyebut agar diperoleh x + 1 pada persamaan akhirnya. Dengan mengganti variabel x dengan angka satu diperoleh hasil matematis sama dengan dua

Revision as of 22:19, 13 February 2020

Farhan Fabian Rasyid atau yang sering dipangil Farhan merupakan anak ketiga dari tiga bersaudara dari pasangan Nurokhim dan Siti Sofa. Farhan menyelesaikan pendidikan dasar di SDN 1 Balapulang Kulon, mengenyam pendidikan menengah di SMP Negeri 1 Balapulang dan SMA Negeri 3 Slawi dan sekarang sedang menempuh pendidikan sarjana jurusan Teknik Perkapalan, Departemen Teknik Mesin, Fakultas Teknik Universitas Indonesia. Dari sejak pendidikan dasar, Farhan sangat menggemari berbagai mata pelajaran sains, terutama matematia.Pengetahuan Farhan mengenai hal-hal berbau pemrograman masih sangat rendah, sementara kemampuan di bidang matematika dan fisika baik. Mengenai kemampuan mengoperasikan komputer, Farhan sudah menguasai dasar-dasar yang dibutuhkan untuk bekerja.

Farhan.jpg

Tugas 1 Metode Numerik Farhan Fabian Rasyid

A.jpg

Pada kesempatan kali ini, kita diberikan tugas untuk menyelesaikan sebuah permasalahan matematis sederhana dengan cara biasa atau cara manual. Pada cara manual ini saya mencari nilai f(x) dengan langsung memasukkan nilai x = 1 ke dalam persamaan matematis tersebut, selanjutnya diperoleh hasil 0/0 yang menyatakan error matematika, sehingga perlu dilakukan analisis dari sudut pandang lain. Dari analisis tersebut kita bisa menjabarkan pembilang dan mensederhanakan penyebut agar diperoleh x + 1 pada persamaan akhirnya. Dengan mengganti variabel x dengan angka satu diperoleh hasil matematis sama dengan dua