Difference between revisions of "Fadhlan Prabancana"
Line 69: | Line 69: | ||
[[File:GRD.png]] | [[File:GRD.png]] | ||
− | |||
Kemudian define x1 = a + d dan x2 = b-d untuk mencari minima : | Kemudian define x1 = a + d dan x2 = b-d untuk mencari minima : | ||
[[File:If1.png]] [[File:If2.png]] | [[File:If1.png]] [[File:If2.png]] | ||
+ | apabila f(x1) lebih kecil dari f(x2) maka seluruh nilai x yang lebih kecil dari x1 akan dihapus sementara nilai x1 yang baru akan terbentuk serta sebaliknya | ||
utuk maxima berkebalikan | utuk maxima berkebalikan | ||
Latest revision as of 12:52, 17 December 2019
Contents
Profil
Nama: Fadhlan Prabancana
NPM: 1706036274
Jurusan: Teknik Mesin
MEETING 1
Dalam pertemuan pertama kami mendapatkan gambaran mengenai pentingnya metode numerik. kamipun juga diingatkan kembali mengenai peraturan angka penting, presisi, tes rasio serta deret Taylor dan Maclaurin. Lalu kami melakukan praktik menggunakan excel.
MEETING 2
Pseudocode adalah deskripsi dari algoritma pemrograman komputer yang menggunakan konvensi struktural dari suatu bahasa pemrograman, dan ditujukan agar dapat dibaca oleh manusia dan bukan oleh mesin.
contoh yang dipelajari di kelas
soal:
F(x)=sinx =x-1/6x^3+1/120x^5 i=r; error=1
suku=x
sin= suku
while error>1e^-7
Ratio= -x^2/(2*1)/(2*i+1)
suku=suku *ratio
error= abs(suku/sin)
sin=sin + suku
i=i+1
MEETING 3
Pada pertemuan ini kami belajar menjadikan pseudocode di meeting 2 ke dalam C++
MEETING 1 After Mid
Python adalah bahasa pemrograman interpretatif multiguna dengan filosofi perancangan yang berfokus pada tingkat keterbacaan kode.
Tugas: Menghitung V maks dan T saat V maks mobil
Tugas 1
Airfoil
Airfoil Airfoil adalah bentuk dari suatu sayap pesawat yang dapat menghasilkan gaya angkat (lift) atau efek aerodinamika ketika melewati suatu aliran udara.
Cara Kerja Sayap Udara yang mengalir diatas sayap lebih cepat dari udara yang mengalir dibawah sayap, sehingga tekanan udara diatas pesawat lebih rendah.
Thrust yang dibutuhkan untuk menerbangkan suatu pesawat sebanding dengan efisiensi aerodinamisnya, Cl/Cd (Anderson, 2012). Semakin sedikit thrust yang dibutuhkan, semakin hemat pengeluaran energinya, sehingga nilai Cl/Cd menjadi penting dalam desain suatu pesawat.
Konstanta drag total merupakan jumlah dari 2 komponen, yaitu profile drag(akibat gesekan dan perbedaan tekanan), dan induced drag. Induced drag ini perbanding kuadrat dengan konstanta lift. Dengan Cd yang berbanding lurus dengan Cl^2, maka pada suatu titik, Cl/Cd akan mencapai titik maksimal, kemudian turun. Sudut optimal didefinisikan sebagai sudut dengan Cl/Cd maksimum untuk free stream velocity tertentu.
Metode Optimasi Golden Section
Golden section method merupakan modifikasi dari bisection method untuk mencari nilai optimum dari suatu kurva dalam range tertentu. Cara kerja Golden Section Method adalah dengan membatasi range kita dengan nilai minimum dan maksimum, a dan b. Kemudian kita mendefinisikan d
Kemudian define x1 = a + d dan x2 = b-d untuk mencari minima : apabila f(x1) lebih kecil dari f(x2) maka seluruh nilai x yang lebih kecil dari x1 akan dihapus sementara nilai x1 yang baru akan terbentuk serta sebaliknya utuk maxima berkebalikan
Artificial Neural Network
ANN Adalah sistem pembelajaran terawasi yang dibangun dari sejumlah besar elemen sederhana, yang disebut neuron atau perceptron. Setiap neuron dapat membuat keputusan sederhana, dan memberi makan keputusan itu ke neuron lain, yang diorganisasikan dalam lapisan yang saling berhubungan.
Berikut data Lift dan Drag Airfoill kami Berikut adalah pembelajaran yang dilakukan oleh ANN Bisa dilihat perbandingan hasi ANN yang sama dengan hasil sesungguhnya