Difference between revisions of "Pemodelan Persamaan Gerakan Bola Lambung"
(→Studi Kasus) |
(→Algoritma) |
||
Line 6: | Line 6: | ||
== Algoritma == | == Algoritma == | ||
+ | Persamaan ini dapat diselesaikan dengan metode runge kutta, dalam kasus ini saya ingin mencoba mencari waktu untuk mencapai kondisi tertinggi bola yang dilemparkan keatas tersebut. Cara-cara yang akan saya lakukan adalah sebagai berikut: | ||
+ | |||
+ | 1. Menyusun input yang akan digunakan yaitu terdiri dari gaya dorong, nilai gravitasi, koefisien drag, dan masa bola. | ||
+ | |||
+ | 2. Membuat pendefinisian dari nilai persamaan sesuai dengan persamaan matematis yang sudah dibuat | ||
+ | |||
+ | 3. Untuk mendapatkan nilai waktu maka runge kutta harus dibuat suatu sistem iterasi yaitu dengan menggunakan while, serta nilai error yang ingin diperoleh | ||
+ | |||
+ | 4. | ||
== Flowchart == | == Flowchart == |
Revision as of 17:40, 30 October 2019
Contents
Studi Kasus
Persamaan yang ditulis dengan inisial RAU merupakan suatu persamaan mengenai gerakan bola yang dilambungkan secara vertikal
Algoritma
Persamaan ini dapat diselesaikan dengan metode runge kutta, dalam kasus ini saya ingin mencoba mencari waktu untuk mencapai kondisi tertinggi bola yang dilemparkan keatas tersebut. Cara-cara yang akan saya lakukan adalah sebagai berikut:
1. Menyusun input yang akan digunakan yaitu terdiri dari gaya dorong, nilai gravitasi, koefisien drag, dan masa bola.
2. Membuat pendefinisian dari nilai persamaan sesuai dengan persamaan matematis yang sudah dibuat
3. Untuk mendapatkan nilai waktu maka runge kutta harus dibuat suatu sistem iterasi yaitu dengan menggunakan while, serta nilai error yang ingin diperoleh
4.