Difference between revisions of "Hasil Belajar 2"
(Created page with "== Isi Pembelajaran == Pada pertemuan kedua, isi kelas metode numerik membahas tentang angka eksak, yaitu angka yang berarti nilainya mutlak. Dan dalam hasil pembahasan perte...") |
|||
Line 1: | Line 1: | ||
== Isi Pembelajaran == | == Isi Pembelajaran == | ||
− | Pada pertemuan kedua, isi kelas metode numerik membahas tentang angka eksak, yaitu angka yang berarti nilainya mutlak. Dan dalam hasil pembahasan pertemuan kedua | + | Pada pertemuan kedua, isi kelas metode numerik membahas tentang angka eksak, yaitu angka yang berarti nilainya mutlak. Dan dalam hasil pembahasan pertemuan kedua keluar output yang menyatakan bahwa angka merupakan suatu alat atau tools yang dibuatdengan perjanjian untuk menyatakan banyak/keadaan tenang sesuatu. Dan dalam pertemuan kedua ini, Pak Dai memberikan contoh soal yaitu (x2-1)/(x-1) dan jika dimasukan x = 1 maka hasilnya 0/0, dan cara untuk menentukan hasilnya dengan cara pendekatan atau limit. maka dari hasil penyelesaian ini mungcul suatu penyelesaian yang menyatakan bahwa seluruh perhitungan akan menghasilkan angka pendekatan dan dibulatkan menjadi eksak. |
− |
Latest revision as of 11:05, 23 September 2019
Isi Pembelajaran
Pada pertemuan kedua, isi kelas metode numerik membahas tentang angka eksak, yaitu angka yang berarti nilainya mutlak. Dan dalam hasil pembahasan pertemuan kedua keluar output yang menyatakan bahwa angka merupakan suatu alat atau tools yang dibuatdengan perjanjian untuk menyatakan banyak/keadaan tenang sesuatu. Dan dalam pertemuan kedua ini, Pak Dai memberikan contoh soal yaitu (x2-1)/(x-1) dan jika dimasukan x = 1 maka hasilnya 0/0, dan cara untuk menentukan hasilnya dengan cara pendekatan atau limit. maka dari hasil penyelesaian ini mungcul suatu penyelesaian yang menyatakan bahwa seluruh perhitungan akan menghasilkan angka pendekatan dan dibulatkan menjadi eksak.