Difference between revisions of "Vinia Permata Kusuma"

From ccitonlinewiki
Jump to: navigation, search
(Tugas Metode Numerik 1)
(Tugas Metode Numerik 1)
Line 33: Line 33:
 
== Tugas Metode Numerik 1==
 
== Tugas Metode Numerik 1==
 
Dapat di buka di tautan di bawah ini
 
Dapat di buka di tautan di bawah ini
 +
----
 +
 
[http://air.eng.ui.ac.id/index.php?title=Tugas_1_Vinia_Permata_Kusuma Tugas 1 Vinia Permata Kusuma]
 
[http://air.eng.ui.ac.id/index.php?title=Tugas_1_Vinia_Permata_Kusuma Tugas 1 Vinia Permata Kusuma]
  

Revision as of 18:48, 13 February 2020

Profil

Vinia Permata Kusuma

Name: Vinia Permata Kusuma

Student Number: 1806149753

Major: Naval Architecture and Marine Engineering

Sex: Female

Phone Number: 08567148887

E-mail: vinia.permata @gmail.com viniaprmta@gmail.com

Place/Date of Birth: Sukabumi, 25 Februari 2000

Address : Jl. Teratai III Blok C 19 NO. 10 Taman Cibodas Tangerang

Skills: Microsoft Office AutoCAD Adobe Photoshop Adobe Illustrator Corel Draw Maxsurf

Formal Education:

Pengalaman Programming

Vinia belum punya pengalaman dalam hal programming. Namun Vinia dapat mengaplikasikan aplikasi seperti Microsoft Excel dan MaxSurf. Sebelumnya pada saat SMP Vinia pernah membuat blog dan menghiasnya dengan apa yang dia lakukan dan kesukaannya. Saat SMA, sekolahnya menerapkan ujian berbasis aplikasi yang masih dalam percobaan,sehingga setiap ujian aplikasi yang digunakan berbeda beda dan dengan kode kode aneh yang berbeda untuk setiap harinya. Sehingga Ia sedikit tertarik dengan pemprogramman.


Tugas Metode Numerik 1

Dapat di buka di tautan di bawah ini


Tugas 1 Vinia Permata Kusuma

Pada tugas ke-1, diberikan persoalan matematika yang berupa soal ((x^2-1)/x-1) yang dikerjakan melalui dua metode yaitu manual dan menggunakan software

1. Manual Pengerjaan secara manual pada awalnya dikerjakan dengan cara substitusi namun akan menghasilkan hasil 0/0 jika memasukkan x=1 sehingga pengerjaannya dikerjakan dengan cara limit dan didapatkan hasil 2.

Vinia Permata Kusuma

2. Dengan software Pengerjaan dengan software dilakukan dengan Spyder Python 3.7 dengan memasukkan input-input dalam softwarenya.

Algoritma Metnum1.jpg

Setelah dimasukkan algoritmanya langsung dapat kita masukkan nilai x dan muncul hasilnya

Hasil Metnum1.jpg

Komentar: Perhitungan menggunakan software lebih efektif dan efisien, tidak memerlukan banyak rumus untuk menyelesaikan sebuah persoalan matematis