Difference between revisions of "Vinia Permata Kusuma"

From ccitonlinewiki
Jump to: navigation, search
Line 37: Line 37:
 
Pengerjaan secara manual pada awalnya dikerjakan dengan cara substitusi namun akan menghasilkan hasil 0/0 jika memasukkan x=1 sehingga pengerjaannya dikerjakan dengan cara limit dan didapatkan hasil 2.
 
Pengerjaan secara manual pada awalnya dikerjakan dengan cara substitusi namun akan menghasilkan hasil 0/0 jika memasukkan x=1 sehingga pengerjaannya dikerjakan dengan cara limit dan didapatkan hasil 2.
  
[[File:Manual Metnum1.jpg|200px|thumb|right|Vinia Permata Kusuma]]  
+
[[File:Manual Metnum1.jpg|500px|thumb|right|Vinia Permata Kusuma]]  
  
 
2. Dengan software
 
2. Dengan software
 
Pengerjaan dengan software dilakukan dengan Spyder Python 3.7 dengan memasukkan input-input dalam softwarenya.  
 
Pengerjaan dengan software dilakukan dengan Spyder Python 3.7 dengan memasukkan input-input dalam softwarenya.  
  
[[File:Algoritma Metnum1.jpg|200px|thumb|right|Vinia Permata Kusuma]]  
+
[[File:Algoritma Metnum1.jpg|500px|thumb|right|Vinia Permata Kusuma]]  
  
 
Setelah dimasukkan algoritmanya langsung dapat kita masukkan nilai x dan muncul hasilnya  
 
Setelah dimasukkan algoritmanya langsung dapat kita masukkan nilai x dan muncul hasilnya  
  
[[File:Hasil Metnum1.jpg|200px|thumb|right|Vinia Permata Kusuma]]  
+
[[File:Hasil Metnum1.jpg|500px|thumb|right|Vinia Permata Kusuma]]  
  
Komentar: Perhitungan menggunakan software lebih efektif dan efisien
+
Komentar: Perhitungan menggunakan software lebih efektif dan efisien, tidak memerlukan banyak rumus untuk menyelesaikan sebuah persoalan matematis

Revision as of 16:12, 13 February 2020

Profil

Vinia Permata Kusuma

Name: Vinia Permata Kusuma

Student Number: 1806149753

Major: Naval Architecture and Marine Engineering

Sex: Female

Phone Number: 08567148887

E-mail: vinia.permata @gmail.com viniaprmta@gmail.com

Place/Date of Birth: Sukabumi, 25 Februari 2000

Address : Jl. Teratai III Blok C 19 NO. 10 Taman Cibodas Tangerang

Skills: Microsoft Office AutoCAD Adobe Photoshop Adobe Illustrator Corel Draw Maxsurf

Formal Education:

Pengalaman Programming

Vinia belum punya pengalaman dalam hal programming. Namun Vinia dapat mengaplikasikan aplikasi seperti Microsoft Excel dan MaxSurf. Sebelumnya pada saat SMP Vinia pernah membuat blog dan menghiasnya dengan apa yang dia lakukan dan kesukaannya. Saat SMA, sekolahnya menerapkan ujian berbasis aplikasi yang masih dalam percobaan,sehingga setiap ujian aplikasi yang digunakan berbeda beda dan dengan kode kode aneh yang berbeda untuk setiap harinya. Sehingga Ia sedikit tertarik dengan pemprogramman.


Tugas Metode Numerik 1

Pada tugas ke-1, diberikan persoalan matematika yang berupa soal ((x^2-1)/x-1) yang dikerjakan melalui dua metode yaitu manual dan menggunakan software

1. Manual Pengerjaan secara manual pada awalnya dikerjakan dengan cara substitusi namun akan menghasilkan hasil 0/0 jika memasukkan x=1 sehingga pengerjaannya dikerjakan dengan cara limit dan didapatkan hasil 2.

Vinia Permata Kusuma

2. Dengan software Pengerjaan dengan software dilakukan dengan Spyder Python 3.7 dengan memasukkan input-input dalam softwarenya.

Vinia Permata Kusuma

Setelah dimasukkan algoritmanya langsung dapat kita masukkan nilai x dan muncul hasilnya

Vinia Permata Kusuma

Komentar: Perhitungan menggunakan software lebih efektif dan efisien, tidak memerlukan banyak rumus untuk menyelesaikan sebuah persoalan matematis