Difference between revisions of "PENGARUH TEMPERATUR REAKTAN TERHADAP KECEPATAN PEMBAKARAN LAMINER HYDROGEN ENRICHED COMPRESSED NATURAL GAS - Muchalis Zikramansyah Masuku"

From ccitonlinewiki
Jump to: navigation, search
 
Line 9: Line 9:
  
 
CNG adalah salah satu bahan bakar yang bisa menggantikan bahan bakar minyak, namun memiliki kekurangan dibagian performanya. Oleh karena itu dilakukan penambahan unsur hidrogen sehingga dapat meningkatkan kinerja dari pembakarannya. Penelitian ini menggunakan komputasi dengan bantuan software CFD ANSYS Fluent dengan kondisi pembakaran pada Internal Combustion Engine. Tujuan dari penelitian ini adalah mendapatkan data Tekanan, Temperature dan Emisi dari hasil Pembakaran HCNG pada beberapa kadar hydrogen yang berbeda-beda.
 
CNG adalah salah satu bahan bakar yang bisa menggantikan bahan bakar minyak, namun memiliki kekurangan dibagian performanya. Oleh karena itu dilakukan penambahan unsur hidrogen sehingga dapat meningkatkan kinerja dari pembakarannya. Penelitian ini menggunakan komputasi dengan bantuan software CFD ANSYS Fluent dengan kondisi pembakaran pada Internal Combustion Engine. Tujuan dari penelitian ini adalah mendapatkan data Tekanan, Temperature dan Emisi dari hasil Pembakaran HCNG pada beberapa kadar hydrogen yang berbeda-beda.
 +
 +
'''Latar Belakang Dan Permodelan'''
 +
 +
Video Berikut adalah penjelasan tentang latar belakang dan pemodelan dari penelitian yang saya lakukan. Saya gabung ke dalam 1 video
 +
 +
[[File:VideoProjectMuchalis.mp4]]

Latest revision as of 17:41, 12 April 2020

Untuk Judul Yang Awal : Pengaruh Temperatur Reaktan Terhadap Kecepatan Pembakaran Laminar Hydrogen Enriched Compressed Natural Gas

Diganti dengan Judul dan Abstrak yang baru :

Analisa Pembakaran Dan Emisi dari Bahan Bakar HCNG dengan Simulasi CFD

Abstrak

CNG adalah salah satu bahan bakar yang bisa menggantikan bahan bakar minyak, namun memiliki kekurangan dibagian performanya. Oleh karena itu dilakukan penambahan unsur hidrogen sehingga dapat meningkatkan kinerja dari pembakarannya. Penelitian ini menggunakan komputasi dengan bantuan software CFD ANSYS Fluent dengan kondisi pembakaran pada Internal Combustion Engine. Tujuan dari penelitian ini adalah mendapatkan data Tekanan, Temperature dan Emisi dari hasil Pembakaran HCNG pada beberapa kadar hydrogen yang berbeda-beda.

Latar Belakang Dan Permodelan

Video Berikut adalah penjelasan tentang latar belakang dan pemodelan dari penelitian yang saya lakukan. Saya gabung ke dalam 1 video