Dzaky Ridho

From ccitonlinewiki
Revision as of 12:31, 29 May 2019 by Dzaky Ridho (talk | contribs)
(diff) ← Older revision | Latest revision (diff) | Newer revision → (diff)
Jump to: navigation, search

Metode Numerik Pertemuan 1.


Pada pertemuan 1 di kelas metode numerik kami di ajarkan mengenai apa itu definisi dari kelas metode numerik. Hal yang saya tangkap adalah kelas metode numerik merupakan kelas lanjutan dari pelajaran kalkulus dan matematika teknik. Namun perbedaan dari kelas kalkulus dan matematika lainnya adalah metode numerik kita harus memprogramkan suatu perhitungan agar perhitungan tersebut dapat di hitung melalui komputer. Namun dalam komputer juga hanya dapat melakukan perkalian, penjumlahan, pengurangan, pembagian. Oleh karena itu tugas kita adalah menguraikan perhitungan yang rumit itu terlebih dahulu agar lebih sederhana, lalu baru kita dapat menginput ke dalam komputer. Pembelajaran yang di pelajar pada kelas metode numeric ini adalah 1. Algoritma 2. Penyelesaian persamaan 2 aljabar 3. Diffrensial dan integral 4. Optimasi 5. Studi kasus Pak Indra juga mengajari kami apa tujuan kami belajar di kelas metode numeric yaitu 1. Memahami konsep/ prinsip 2. Menjadi orang yang lebuh mengenal siapa dirinya

Pertemuan ke 2


Permasalahan di teknik perkapalan dalam menyelesaikan masalah menggunakan komputasi Permasalahan membuat propeller yang tepat menggunakan OpenProp dan matlab, dimana kita dapat menemukan ukuran dan bentuk propeller yang optimum menggunakan software matlab, lalu menggunakan juga CFD untuk mendapatkan aliran fluida yang ada pada propeller tersebut

Perkerjaan Rumah Metode Numerik


print("PR METNUM") print("SOAL \nAx+By=C\nPx+Qy=R")

a= float(input("nilai A=")) b= float(input("nilai B=")) c= float(input("nilai C=")) d= float(input("nilai P=")) e= float(input("nilai Q=")) f= float(input("nilai R="))

if a==d:

   z=b-e
   u=c-f
   y=u/z
   x=c-(b*y)/a
   print("Nilai y=",y,"Nilai x=",x)

elif a!=d:

   z2=a*d
   u2=b*d
   h2=c*d
   d2=d*a
   i2=e*a
   a2=f*a
   l2=u2-i2
   i22=h2-a2
   y=i22/l2
   x=h2-(u2*y)/z2
   print("Nilai y=",y,"Nilai x=",x)

Pertemuan 3


Pada penggunaan python dapat digunakan dalam poenggunaan materi aljabar linear, seperti matriks bahkan matrik 50x50


PR matriks elimination gauss


Pengertian dari koding dari elimination gauss

Pengertian dari programming elimination gauss

Terdapat 3 matriks yang A=[2,-4,5], [-2,8,-4], [1,-2,9] B=[12], [-16],[20] C=[2,-4,5,12], [-2,8,-4,-16], [1,-2,9,20]

Lalu terdapat kata-kata dari programming 1. print ('Matrix dari persamaan adalah : ') print (c)

Yang berarti print c adalah menghasilkan matriks dari C, yaitu C=[2,-4,5,12], [-2,8,-4,-16], [1,-2,9,20] 2. Lalu terdapat kata-kata n=len(b) len merupakan mengembalikan panjang(jumlah anggota) dari suatu objek

Lalu n adalah 3 karena jumlah anggota dari matriks B

3.



PR METNUM Perhitungan ekonomi memabangun kosan


Link YOUTUBE https://youtu.be/oH9pX1crj7Q


PR Metode Numerik Mengenai Finite Element Method Pada Pegas Sederhana


https://youtu.be/AoD2ODk0Vdc


Pertemuan 6


Lokal untuk menganalisa satu sistem Global untuk menganilsa keseluruhan dalam batang

FEM analisa suatu batang Menggunakan matriks identitas.

Ujian Akhir Semester

Materi = Optimasi Stiffener Profil L https://youtu.be/OLINCsJaSk8 Link Power Point dan Python https://drive.google.com/drive/folders/1zJuTHSo1RJQZDWePQUuTN_et1rx1R2Ft